Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

http://slides.com/syaifulanam77 - Karena virus Corona yang masih mewabah, masyarakat wajib mengenakan masker kemanapun mereka pergi. Namun bisa terjadi pasien yang positif, padahal mereka sudah mengenakan masker sesuai dengan anjuran pemerintah.


Hal itu bisa terjadi karena beberapa hal, dan poin yang paling penting adalah karena belum maksimal melaksanakan gaya hidup sehat, terutama dalam mencuci tangan sampai bersih dengan sabun, dan tidak sembarangan memegang mulut, hidung dan mata sebelum cuci tangan. Di bawah ini adalah beberapa penyebab lainnya :

Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

- Selalu menyentuh bagian depan kain dengan tangan yang kotor. Padahal tidak boleh memegang masker dengan menggunakan tangan, apalagi kotor atau belum cuci tangan. Kita tak tahu apa yang menempel di masker, dan apa yang menempel di tangan. Keduanya berpotensi menularkan virus.


- Menggunakan masker lebih dari 4 jam. Sebab lebih dari empat jam, masker tentu sudah kotor dan rusak, oleh sebab itu daya perlindungannya pun berkurang.


- Menggunakan lagi masker yang sudah kotor. Setelah 4 jam, masker medis dibuang dan masker kain wajib dicuci. Jangan disimpan untuk digunakan di lain waktu, lho!

Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

- Meletakkan masker dengan masker orang lain. Jika sedang bersama keluarga besar, atau teman dan melepaskan masker untuk satu urusan mendesak, jangan letakkan masker bersama-sama karena bisa jadi salah satunya membawa virus.


- Menggunakan masker kain satu lapis yang tipis. Masker kain jadi solusi untuk masyarakat mencegah Covid 19, tapi pastikan maskernya dua lapis atau tiga supaya lebih maksimal proteksi dari dropletnya.

Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

Itulah kenapa setidaknya harus membeli custom masker kain yang terdiri dari dua layer, dan bahkan ada juga masker kain dua layer yang dilengkapi tempat khusus untuk menyelipkan tisu. Dengan mengenakan sablon masker seperti itu, perlindungan kita dari droplet yang membawa virus Corona bisa lebih maksimal.

 
Apalagi sekarang masker kain memiliki banyak bentuk dan motif yang cantik, bahkan banyak model yang hijab friendly. Tak perlu mati gaya dan khawatir walaupun harus mengenakan masker kemana pun berada.

 

Baca juga : Tips Membeli Masker Online

Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

By syaifulanam77

Pakai Masker Tetapi Tertular Virus Corona, Kenapa?

Karena virus Corona yang masih mewabah, masyarakat wajib mengenakan masker kemanapun mereka pergi. Namun bisa terjadi pasien yang positif, padahal mereka sudah mengenakan masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

  • 617

More from syaifulanam77